Smartphone Android Lemot? Ini Solusinya!

18:53
Smartphone Android kamu lemot? Buka aplikasi terasa amat sangat lambat? Menyebalkan bukan? Kali ini saya akan memberikan tips apa saja yang harus kamu lakukan jika Smartphone/Ponsel Android kamu lemot. Check it out!

 1.       Hapus aplikasi yang tidak kamu pakai
Nah ini dia salah satu penyebab android kamu lemot. Terlalu banyak aplikasi yang tidak terpakai akan membuat memori internal kamu sesak.

 2.       Kapasitas RAM banyak terpakai oleh aplikasi
Ini juga salah satu yang menjadi faktor mengapa android kamu lemot. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan bersamaan akan memakan RAM dan membuat RAM sesak. Contohnya saja RAM kamu 1GB, aplikasi yang berjalan BBM. WA, Line, Instagram, Path, Let’s Get Rich, COC (haduh nyiksa hape inimah!).
Sebaiknya prioritaskan aplikasi yang berjalan, jika sudah selesai menggunakan aplikasi tersebut, kamu hapus recent apps.

 3.       Menggunakan Aplikasi Launcher
Kamu menggunakan aplikasi launcher? Terkadang memang aplikasi launcher membuat Smartphone/Ponsel kamu terlihat lebih gaya dan beberapa aplikasi launcher menambahkan fitur-fitur yang tidak akan kamu jumpai pada launcher bawaan kamu. Termasuk kelebihan menggunakan aplikasi launcher? Bisa iya bisa juga tidak! Kenapa? Kembali mengingat RAM yang kamu pakai sob, karena pasti akan memakan RAM yang lumayan banyak dan akan membuat android kamu lemot.

 4.       Cache Menumpuk!
Aplikasi yang berjalan pasti akan meninggalkan cache atau sisa data penyimpanan, hal ini juga bisa mempengaruhi lemotnya Smartphone/Ponsel Android kamu. Kamu bisa membersihkan cache lewat aplikasi yang bisa kamu download di Playstore atau kamu bisa hapus manual cachenya. Caranya: Setting > Aplikasi > Klik Aplikasi Yang Dituju > Kemudian Klik Hapus Cache. Awas hati-hati jangan kamu hapus data, nanti data aplikasi kamu hilang!

 5.       Jarang restart!
Ini juga bisa jadi salah satu faktor lainnya mengapa Smartphone/Ponsel kamu lemot. kinerja smartphone bisa kembali normal. Atau Anda dapat melakukan restart setelah mempraktikan beberapa hal yang telah dijelaskan sebelumnya.

Nah itu dia tips dari Char Note untuk mengatasi Smartphone/Ponsel Android yang lemot. Semoga bisa membantu!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »