PC Kamu Terkena Malware? Ini Solusinya!

11:52

Dikutip dari rumahweb.com "Malware (berasal dari kata malicious dan software) adalah perangkat lunak yang di ciptakan untuk atau merusak sistem komputer atau jaringan komputer tanpa izin dari pemilik."

Sebelum membahas solusi tentang membasmi Malware, saya ingin menceritakan pengalaman saya dulu. Beberapa bulan lalu, saya dibuat pusing, PC saya tiba-tiba jadi lambat, tidak bisa browsing, ganti browser pun sama saja tetap tidak bisa browsing, beberapa file ber-ekstensi exe tidak bisa dibuka (nah loh!). Usut punya usut setelah bertanya kepada Mbah google ternyata PC saya terkena Malware! Loh kok bisa? Padahal data-data saya gak ada yang bervirus dan juga kalau masukin data dari flashdisk, flashdisknya bersih dan ga bervirus. Sempat mikir keras kenapa bisa kena, ternyata saya ingat, beberapa waktu lalu saya membuka website yang ada peringatan seperti ini.
Ilustrasi

Terpaksa saya terobos, lha wong saya mau download data penting, lagian sekali nerobos gapapa dong hehe, tapi ternyata sekali terobos aja virusnya udah nyebar kemana-mana hahaha kurang ajar emang! Setelah bertanya kembali ke Mbah Google ternyata ada solusinya nih sob, kamu pakai aja Malwarebytes, dijamin Malware kamu hilang! Ada dua versi, berbayar dan gratis, kalau ga mau ribet pakai yang gratis aja sob.

Gak percaya? Coba dulu deh..

Setelah scan ada Malware segini
Ilustrasi (sumber:utekno.com)
Langsung saya basmi deh, caranya tinggal klik "Remove All". dan Taraa PC saya kembali seperti semula.

Sekian postingan saya kali ini.

Download Link: Malwarebytes

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »