Cara Memberantas Virus Sality Sampai Ke Akar-Akarnya!

15:27

Sality adalah salah satu virus komputer (malwaremalicious software) yang masuk ke dalam sistem Microsoft Windows, khususnya pada berkas yang mudah dieksekusi (executable berupa berkas dengan akhiran EXE), sehingga virus akan menduplikasi dan menyebarotomatis ketika membuka berbagai program/ aplikasi pada komputer. Sality disuntikan ke dalam sistem dengan tujuan merusak aplikasi serta mencuri berbagai berkas di dalamnya. Nama Sality merupakan kepanjangan dari "Salavat City", nama sebuah kota di Rusia yang diduga kuat tempat asal penciptanya.  (Wikipedia)


Sality memiliki efek yang sama seperti virus lainnya, yaitu merusak sistem pada Microsoft Windows. Perbedaannya, Sality berusaha mencari data pribadi korban dan berkas lainnya, akibatnya korban dapat kehilangan berbagai data penting. Sality juga dapat merusak aplikasi pada Microsoft Windows, meskipun sistem telah dipindai dan diatasi dengan anti-virus karena Sality telah menempel dan bercampur dengan aplikasi yang menjadi target. (Wikipedia)


Virus sality ini hanya mampu di hapus dengan Software antivirus luar seperti Norton Security, Kaspersky dll. Ingat virus ini dapat menyerang system pada Windows kita. Jika kita tidak cepat membasminya Windows akan menjadi lambat dan error.


Virus ini hanya mampu dihapus dengan Antivirus luar, lalu bagaimana jika kita tidak punya antivirus luar, atau Laptop/PC kita hanya mampu menjalankan antivirus local. Karena umumnya antivirus luar tergolong berat pada Laptop/PC yang speknya rendah.


Nah kali ini saya akan berbagi cara memberantas virus sality sampai ke akar-akarnya.
Pertama, sobat download Sality Killer disini, Sality Killer ini berfungsi sebagai pembunuh si virus ini. Kemudian jalankan Sality Killernya




Tunggu sampai prosesnya selesai, biasanya memakan waktu kurang lebih 1-2 jam tergantung banyaknya file yang terinfeksi oleh virus Sality. Jika proses sudah selesai, sobat gunakan Smadav untuk pembersihan ke akarnya. Download Smadav disini.

Nah itu dia cara membasmi virus Sality.
Sekian postingan saya, selamat mencoba.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »